STRATEGI KOMUNIKASI TRY-OUT GRAB IT FAST 2019 DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA TRY-OUT.

RAKA DEWANGKARA

Informasi Dasar

98 kali
20.04.193
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Strategi Komunikasi selalu memegang peranan yang penting di berbagai lingkup aspek. Grab It Fast sebagai bentuk program kerja dari FORCY (Family Of Raincity, Bogor), komunitas yang terbentuk berdasarkan kesamaan geografis yang berada di Universitas Telkom, menjelma menjadi program kerja terbesar yang dimiliki oleh FORCY, serta menjadi gelaran acara Try-Out yang berlatar belakang hubungan kerjasama antara FORCY dengan pihak SMB Marketing Universitas Telkom. Pada gelaran Grab It Fast 2019 lalu, mereka memperoleh hasil yang mengagumkan, mencapai jumlah angka audiens yang fantastis, serta menjadi 1 dari 4 komunitas daerah dengan peserta Try-Out terbanyak, bersama PERMALA (Lampung), IWAKMAS (Banyumas), dan juga PERMIB (Bandung) pada 2019 lalu. Tujuan penelitian ialah yakni untuk mengetahui Strategi Komunikasi seperti apakah yang dilakukan oleh Grab It Fast 2019 dalam meningkatkan jumlah peserta Try-Out. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sedangkan dalam metode pengumpulan data, peneliti akan menggunakan teknik pengumpulan wawancara secara mendalam (In-Depth Interview) dan juga pengumpulan data berupa dokumentasi serta beberapa observasi. Landasan teori yang menjadi pijakkan penelitian ini ialah menggunakan Model Perencanaan Komunikasi 5 Langkah oleh Cangara (2013). Hasil dari penelitian ini diantaranya ialah, melakukan Strategi Komunikasi yang gencar di media sosial serta melakukan kegiatan Sosialisasi (Mudik Roadshow) ke SMA-SMA di Kota dan Kabupatan Bogor yang merupakan target segmen utama mereka merupakan kunci keberhasilan Grab It Fast 2019 menembus jumlah angka audiens melewati target diawal. Tahapan langkah yang diterapkan telah sesuai dengan apa yang telah dilakukan oleh Grab It Fast 2019 dalam meningkatkan jumlah peserta Try-Out.

Kata kunci: Strategi Komunikasi, FORCY, Grab It Fast 2019.

Subjek

COMMUNICATION STRATEGY
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI TRY-OUT GRAB IT FAST 2019 DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA TRY-OUT.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAKA DEWANGKARA
Perorangan
IDOLA PERDINI PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini