ANALISIS PROMOSI PENJUALAN GOPAY DENGAN METODE SOCIAL NETWORK ANALYSIS DI MEDIA SOSIAL TWITTER

DEWINTA SRINANDA

Informasi Dasar

36 kali
20.04.206
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan karena kemudahan akses data pada media sosial. Gopay menjadi objek penelitian karena merupakan penyedia layanan e-wallet yang penggunanya paling aktif. Melalui penelitian ini, peneliti berusaha mengetahui promosi penjualan Gopay di Twitter dan mengetahui hasil analisis jaringan sosial Gopay berupa pemeran kunci penyebaran informasi tentang promosi penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif serta metode quota sampling, sebab jumlah tweet, reply, retweet dan mention dibatasi hanya 800.000 tweet per jam menggunakan software RSstudio. Peneliti menggunakan teknik analisis data Social Network Analysis. Teknik ini akan memvisualisasikan jaringan dengan software Gephi dan menentukan peran kunci pada penyebaran informasi. Berdasarkan hasil uji analisis data analisis properti jaringan social, Gopay memiliki node dan edges yaitu 4.021 dan 2.358, hal ini mengindikasikan user yang membicarakan promosi penjualan Gopay kurang aktif dalam percakapan karena jumlah edges atau hubungan yang dimiliki jaringan kurang dari jumlah nodes, mengindikasikan tidak semua node (user) saling terhubung. Gopay memiliki diameter 14. Average Degree jaringan sosial Gopay yaitu 1.175, yang berarti satu node hanya memiliki rata – rata keterhubungan dengan 1 node lain di dalam jaringan. Dan nilai Average Path Length yaitu 5.07 menunjukkan jarak tempuh informasi untuk mencapai node lain sebesar 5 hop.

Subjek

BUSINESS MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS PROMOSI PENJUALAN GOPAY DENGAN METODE SOCIAL NETWORK ANALYSIS DI MEDIA SOSIAL TWITTER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEWINTA SRINANDA
Perorangan
KRISTINA SISILIA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • BAH2J3 - ANALISIS BISNIS
  • BAH3H3 - E-BUSINESS
  • SN341022 - NETWORK COMPUTING
  • BAH2C3 - PEMASARAN
  • BMH2G3 - PERILAKU KONSUMEN
  • BAH3N4 - RISET PEMASARAN
  • IEH3N2 - PRAKTIKUM PERANCANGAN BISNIS DAN FASILITAS INDUSTRI
  • IEH4G2 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEH4CC3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS LANJUT
  • IEH4EF3 - SISTEM BISNIS RETAIL
  • IEH4GB5 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • BAH3O4 - BUSINESS DYNAMIC AND INSTITUTION
  • BAH1A3 - BUSINESS ECONOMICS
  • BM64A3 - BUSINESS ETHICS AND GCG
  • BAH3D3 - BUSINESS INFORMATION SYSTEM
  • EBH0C4 - BUSINESS MANAGEMENT
  • BAH3E3 - BUSINESS PLANNING AND DEVELOPMENT
  • BAH3A4 - BUSINESS RESEARCH METHODOLOGY
  • EBH0B4 - BUSINESS STATISTICS
  • EBH0B4 - BUSINESS STATISTICS
  • BM62D4 - CREATIVE THINKING IN BUSINESS
  • BAH4R4 - CULINARY BUSINESS STRATEGY
  • ITH4O3 - DATA WAREHOUSE & BUSINESS INTELLIGENCE
  • COH4C3 - E COMMERCE & IT BUSINESS
  • BM64C4 - E-COMMERCE AND INFORMATION BUSINESS
  • EBH0G2 - ENGLISH FOR BUSINESS
  • MTH502 - ICT BUSINESS MANAGEMENT
  • BM63X4 - INTERNATIONAL BUSINESS AND TRADE
  • BM64M3 - INTERNATIONAL BUSINESS LAW
  • EBH0J2 - INTERPERSONAL AND BUSINESS COMMUNICATION
  • BAH1B3 - INTRODUCTION TO BUSINESS ADMINISTRATION
  • COH1A4 - INTRODUCTION TO BUSINESS AND SOCIAL SCIENCE
  • BM61A4 - QUANTITATIVE METHODS FOR BUSINESS
  • BAH4S4 - RETAIL BUSINESS STRATEGY
  • BM61B3 - TELECOMMUNICATION SYSTEM AND BUSINESS
  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • KBI2L3 - PERILAKU KONSUMEN
  • KBI4F3 - RISET PEMASARAN
  • IEI5F3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEI443 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • IMI1D2 - ICT BUSINESS MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini