PERANCANGAN MODEL BISNIS ALUMNIBISA.COM DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC)

NOVRI NUR RIZKI

Informasi Dasar

75 kali
20.04.365
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tingginya angka pengangguran mendorong lulusan universitas untuk berwirausaha. Alumnibisa.com direncanakan menjadi salah satu sarana yang dapat digunakan oleh fresh graduate Telkom University untuk mendirikan usaha dengan memanfaatkan channel alumni Telkom University yang sudah memiliki dan menjalankan bisnis lebih dulu. Aplikasi Alumnibisa.com sebagai sebuah rencana usaha baru perlu melakukan perancangan model bisnis untuk dapat bersaing di industri platform seperti ini. Dalam penelitian ini akan dilakukan perancangan model bisnis Alumnibisa.com dengan menggunakan Business Model Canvas. Langkah awal penelitian ini adalah melakukan analisis internal perusahaan pada saat akan memulai usahanya, lalu membuat customer profile pengguna layanan dan analisis lingkungan bisnis. Langkah selanjutnya adalah melakukan analisis SWOT untuk merancang strategi sebagai pertimbangan untuk melakukan perancangan model bisnis. Hasil dari langkah ini kemudian digunakan untuk merancang value proposision dan business model canvas secara lengkap. Value proposition yang ditawarkan dalam Alumnibisa.com adalah menyediakan coaching serta sarana fasilitas business idea generation dan marketplace dalam satu aplikasi didukung dengan offline event/meeting bersama owner bisnis dan investor.

Kata Kunci : Business Model canvas, Analisis Lingkungan Bisnis, SWOT, Value Proposition, jejaring bisnis.

Subjek

BUSINESS STRATEGY
 

Katalog

PERANCANGAN MODEL BISNIS ALUMNIBISA.COM DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVRI NUR RIZKI
Perorangan
FARDA HASUN, SINTA ARYANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini