ANALISIS STRATEGI MARKETING PADA CV. KEMBAR JAYA KREATIF DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN QSPM

TRADIGA NUR AZIZ

Informasi Dasar

181 kali
20.04.367
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK CV. Kembar Jaya Kreatif merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang garment atau konveksi. Hasil pendapatan CV. Kembar Jaya Kreatif pada bulan September 2017 sampai bulan April 2019 dapat dilihat bahwa ada beberapa bulan pendapatan yang tidak memenuhi target pendapatan yang sudah ditentukan. Karena itu CV. Kembar Jaya Kreatif harus merencanakan strategi baru supaya meningkatkan pendapatan agar bisa mencapai target yang sudah ditentukan. Strategi pemasaran yang dirancang CV. Kembar Jaya Kreatif berdasarkan beberapa faktor yaitu kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan. Analisis SWOT digunakan untuk mendapatkan alternatif strategi, dimana alternatif strategi didapat dari faktor internal dan faktor eksternal perusahaan. Data dan informasi penelitian terdiri dari data primer dan data sekunder, alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE (Internal Factor Evaluation), matriks EFE (External Factor Evaluation), matriks IE (Internal-External), matriks SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, and Threats), dan QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Matriks SWOT menghasilkan 5 alternatif strategi yang dapat diimplementasikan perusahaan. Berdasarkan hasil QSPM dari 5 alternatif terdapat salah satu alternatif strategi yang diprioritaskan yaitu memanfaatkan teknologi yang ada untuk melakukan kegiatan pemasaran dan menjual produk secara online seperti melalui media sosial dan ecommerce dengan nilai skor TAS sebesar 6,303. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, IFE, EFE, IE, SWOT, QSPM

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI MARKETING PADA CV. KEMBAR JAYA KREATIF DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN QSPM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRADIGA NUR AZIZ
Perorangan
BUDI PRAPTONO, BOBY HERA SAGITA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • IEG436 - PROYEK KEWIRAUSAHAAN
  • IEH4FC3 - STRATEGI PEMASARAN
  • IE4424 - TUGAS AKHIR
  • IEG4H4 - TUGAS AKHIR II
  • IEI5R3 - STRATEGI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini