“Perancangan Dan Implementasi Tes Psikologi Myers-Briggs Type Indicator Berbasis Komputer Dengan Metode Naïve Bayes Sebagai Pengambilan Keputusan”

AKBAR RIZKY RABBANI

Informasi Dasar

20.04.400
621.39
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Tes Minat dan Bakat merupakan salah satu metode dan alat ukur dalam Psikologi yang dapat membantu dalam menyusun rekomendasi untuk individu memilih jurusan/karir sesuai dengan minat dan potensinya. Banyak anak – anak yang masih belum tahu dimana minat dan bakat mereka terutama anak dengan rentang umur 15 – 17 tahun. Dimana di usia tersebut mereka diharuskan memilih jurusan di sekolah mereka IPA/IPS jika SMA dan berbagai macam jurusan lain jika sekolah mereka SMK. Tes psikologi untuk minat dan bakat akan menjadi jawaban untuk masalah ini. Tugas akhir ini membahas tentang perancangan dan implementasi tes psikologi berbasis komputer yang berlandaskan pada teori kepribadian MyersBriggs Type Indicator (MBTI) menggunakan metode Naïve bayes untuk penilaian tes yang dikembangkan dengan pemrograman berbasis web. Tes psikologi MBTI digunakan untuk mengetahui karakter pengguna berdasarkan aspek- aspek pengukuran dalam MBTI. Implementasi tes psikologi berbasis komputer ini bertujuan untuk mengetahui kepribadian pengguna serta membandingkan validitas antara hasil tes psikologi MBTI berbasis komputer dengan hasil tes psikologi MBTI berbasis kertas. Hasilnya adalah tingkat keakuratan dari aplikasi adalah 92% Kata Kunci: Tes Psikologi berbasis Komputer, MBTI, Web, Metode Naïve Bayes

Subjek

COMPUTER ENGINEERING
 

Katalog

“Perancangan Dan Implementasi Tes Psikologi Myers-Briggs Type Indicator Berbasis Komputer Dengan Metode Naïve Bayes Sebagai Pengambilan Keputusan”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AKBAR RIZKY RABBANI
Perorangan
MUHAMMAD NASRUN, CASI SETIANINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • FEG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini