PENGEMBANGAN PERMAINAN PANAHAN BERBASIS WEB PADA ARCHERY VIRTUAL REALITY DENGAN METODE MERSENNE TWISTER

NAFIS ZULQARNAIN

Informasi Dasar

84 kali
20.04.446
794.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK . Panahan atau memanah merupakan olahraga yang memerlukan skill seperti kekuatan, daya tahan, kelentukan, akurasi untuk mencapai sasaran. Pada zaman dahulu atau tepatnya pada zaman pra sejarah panahan atau memanah di gunakan manusia sebagai alat untuk berburu binatang di hutan, serta kegiatan lainnya. Dengan berkembangnya zaman, memanah dikenal sebagai salah satu cabang olahraga. Memanah atau panahan juga sangat di anjurkan sebagai salah satu olahraga yang bukan hanya di butuhkan kekuatan tangan, otot, konsentrasi agar anak panah tersebut tepat sasaran.

Untuk meningkatkan daya tarik permainan panahan maka perlu dibuat permainan panahan yang berbasis web. Permainan ini sama seperti aslinya yaitu bermain di outdoor dengan lapangan yang cukup luas. menggunakan gedung barung universitas telkom sebagai area yang digunakan. Pada permainan menggunakan metode Mersenne Twister dengan mengimplementasikan sebuah target yang menjadi sasaran dalam permainan panahan ini. Serta membuat pergerakan pintu gedung pada area permainan ini. Hasil yang didapatkan pada metode akan dijadikan keluaran pergerakan acak dari target panah.

Kata kunci : Panahan, Mersenne Twister, Target

Subjek

GAMES
 

Katalog

PENGEMBANGAN PERMAINAN PANAHAN BERBASIS WEB PADA ARCHERY VIRTUAL REALITY DENGAN METODE MERSENNE TWISTER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAFIS ZULQARNAIN
Perorangan
BUDHI IRAWAN, ANTON SISWO RAHARJO ANSORI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • FEH4B4 - TUGAS AKHIR
  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini