Valdo Inc merupakan perusahaan alih daya dan penyedia sdm. Valdo Inc merupakan salah satu perusahan outsourcing terbaik di Indonesia serta memiliki banyak prestasi dan . Di dalam perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan sumber daya manusia pastinya memiliki target khalayak yang spesifik. Target khalayak dari Valdo Inc itu sendiri adalah perusahaan user yang sedang menggunakan jasa Valdo Inc dan perusahaan lain yang membutuhkan jasa penyedia sdm. Melihat dari target khalayak utamanya adalah perusahaan-perusahaan user dan perusahaan lain maka dimensi komunikasi yang digunakan oleh Valdo Inc adalah komunikasi eksternal. Komunikasi eksternal dilakukan Valdo Inc melalui berbagai bentuk yang melibatkan perusahaan user. Konsep yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah dimensi komunikasi eksternal dan saluran komunikasi organisasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif melalui pendekatan studi kasus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk-bentuk komunikasi eksternal apa yang digunakan Valdo Inc melalui CRO untuk membangun relasi dengan perusahaan user mereka. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian konstruktivisme. dikarenakan peneliti berusaha menggali informasi tentang pengetahuan dan pengalaman informan-informan dalam melakukan komunikasi organisasi eksternal yang dilakukan CRO di dalam Valdo Inc. Hasil dari penelitian ini adalah Valdo Inc sudah melakukan kegiatan komunikasi eksternal dan mendapatkan umpan balik yang baik dari user. Saluran komunikasi organisasi yang digunakan Valdo Inc adalah pertemuan dan kunjungan rutin, presentasi, talkshow, serta melalui email dan whatsapp.