PENGARUH KONTEN INSTAGRAM TERHADAP SIKAP KONSUMEN GAME MOBILE PT. AGATE INTERNATIONAL

RAMADHAN NURMUHAMMAD

Informasi Dasar

20.04.496
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan karena melihat perkembangan teknologi dan sosial media yang semakin canggih. Salah satunya yakni platform sosial media Instagram kemudian menjadi latar belakang heboh nya pengenalan, pemasaran, dan penjualan produk yang menarik. Instagram dengan berbagai kontennya dapat dijadikan salah satu media untuk media berbisnis yang sedang sangat naik daun saat ini dan secara langsung melalui konten-konten yang Instagram miliki yaitu, foto, video, desain grafis, dan caption. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah konten Instagram dengan variabel terikat adalah sikap konsumen game mobile PT. Agate International. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh konten Instagram pada akun developer game lokal yaitu PT. Agate International terhadap sikap konsumen produk game yang mereka posting di akun sosial media Instagram mereka yaitu @agategames. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunaka metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan sekala likert yang dilakukan pada 100 followers akun Instagram PT. Agate International. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik secara probability sampling dengan simple random sampling. Pernyataan hasil survei ini akan diolah secara statistik deskriptif dan menggunakan uji regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi, uji normalitas, dan uji T (parsial) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten Instagram pada customer engagement. Hasil penelitian, besarnya nilai variable Sikap Konsumen (Y) ditentukan oleh variable Konten Instagram (X) sebesar 47,9% dan sisanya 52,1% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu pengalaman pribadi, kebudayaan, media massa. Berdasarkan persamaan regresi linear sederhana didapatkan Konstanta a : 6.743, jika Konten Instagram 0 (Nol) maka peningkatan Sikap Konsumen sebesar 6.743. Dari persamaan tersebut, diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa variable Konten Instagram berpengaruh positif terhadap variable Sikap Konsumen. Pengaruh positif ini menunjukkan bahwa semakin baik Konten Instagram semakin baik juga Sikap Konsumen Game Mobile PT. Agate International.

Kata kunci: sikap, sikap konsumen, sosial media, Instagram, konten Instagram, game mobile

Subjek

COMMUNICATION-MEDIA
 

Katalog

PENGARUH KONTEN INSTAGRAM TERHADAP SIKAP KONSUMEN GAME MOBILE PT. AGATE INTERNATIONAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAMADHAN NURMUHAMMAD
Perorangan
INDRA NOVIANTO ADIBAYU PAMUNGKAS
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini