PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada Perusahaan Sektor PErtanian dan Perkebunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2018)

FAJRI RAHMAD HARYANTO

Informasi Dasar

20.04.516
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Harga saham adalah salah satu aset yang diperdagangkan oleh perusahaan dalam pasar modal. Pasar modal merupakan salah satu fasilitas untuk menyalurkan dana dari pihak yang memiliki kelebihan dana kepada pihak yang membutuhkan dana. Dengan melonjaknya jumlah saham yang ditransaksikan, dan semakin tingginya volume perdagangan saham, akan dapat mendorong perkembangan pasar modal di Indonesia. Seiring dengan perkembangan tersebut, maka kebutuhan akan informasi dalam pengambilan keputusan investasi di pasar modal juga meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham melalui profitabilitas, leverage, rasio pasar dan ukuran perusahaan tahunan pada perusahaan sektor pertanian dan perkebunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2018. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertanian dan perkebunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2018 yang menerbitkan laporan keuangan secara berturut-turut dalam kurun waktu tersebut. Sampel penelitian berjumlah 16 perusahaan yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling, dengan pengamatan selama empat tahun. Metode yang digunakan untuk melakukan analisis terhadap hubungan antar variabel adalah dengan metode regresi data panel. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software Eviews.

Kata kunci: Harga saham, profitabilitas, leverage, rasio pasar, dan ukuran perusahaan.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada Perusahaan Sektor PErtanian dan Perkebunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAJRI RAHMAD HARYANTO
Perorangan
DEWA PUTRA KHRISNA MAHARDIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini