PENGARUH LOAN TO DEPOSITO RATIO (LDR), CAR (CAPITAL ADEQUACY RATIO), DAN BIAYA OPERASIONAL DAN PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO) TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN DI INDONESIA (Studi pada Bank Umum yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2018)

MUHAMMAD RIDZKY ANDRIAWAN

Informasi Dasar

20.04.520
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Profitabilitas perbankan merupakan rasio untuk mengukur efektivitas manajemen secara keseluruhan yang ditunjukkan oleh besar kecilnya tingkat keuntungan yang diperoleh dalam hubungannya dengan penjualan maupun investasi Pada dasarnya terdapat banyak faktor yang mempengaruhi profitabilitas. Penelitian ini menggunakan profitabilitas sebagai variabel dependen. Variabel independen yang kemungkinan mempengaruhi profitabilitas perbankan antara lain, LDR (Loan to Deposit Ratio), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan BOPO (Beban Opersional dan Pendapatan Operasional). Penelitian ini akan mengkaji pengaruh baik secara simultan maupun parsial yang mempengaruhi profitabilitas perbankan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor perbankan pada Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder (data tidak langsung) yang diperoleh dari sumber yang telah ada seperti laporan keuangan dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel-variabel independen secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen dengan signifikan baik secara simultan maupun parsial. Semua variabel memiliki pengaruh yang negatif terhadap ROA. Loan to Deposit Ratio, Capital Adequacy Ratio, dan Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional berpengaruh sebesar 39,51% terhadap Profitabilitas Perbankan. Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai acuan literatur bagi peneliti selanjutnya terutama yang berkaitan dengan masalah Loan to Deposit Ratio (LDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) serta profitabilitas (ROA) pada perusahaan perbankan tahun 2015-2018. Kata Kunci : LDR (Loan to Deposit Ratio), CAR (Capital Adequacy Ratio), dan BOPO (Beban Opersional dan Pendapatan Operasional), dan Profabilitas

?

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH LOAN TO DEPOSITO RATIO (LDR), CAR (CAPITAL ADEQUACY RATIO), DAN BIAYA OPERASIONAL DAN PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO) TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN DI INDONESIA (Studi pada Bank Umum yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIDZKY ANDRIAWAN
Perorangan
DEWA PUTRA KHRISNA MAHARDIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini