Perancangan Identitas Visual Destinasi Wisata Pantai Tanjung Pakis Karawang

RISWAN SANDRIA

Informasi Dasar

81 kali
20.04.524
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Karawang merupakan kabupaten yang memiliki beragam jenis wisata alamnya, mulai dari air terjun/curug, pegunungan, hutan lindung, dan pantai. Karawang juga merupakan wilayah pesisir dimana memiliki luas pantai yang panjang. Ada sekitar empat pantai yang berada di wilayah Karawang, salah satunya pantai Tanjung Pakis. Pantai ini memiliki lokasi khusus yang sepi dan jauh dari keramaian, biasanya dikunjungi oleh pendatang dari luar kota, dan tidak jarang ada turis manca negara yang datang untuk sekedar berjemur dan menenangkan diri. Namun pantai tersebut memiliki kekurangan dari segi kualitas visual yaitu branding, khususnya identitas visual berupa logo. Sehingga sangat disayangkan jika tempat berpotensi untuk dikembangkan belum memiliki brand yang baik. Dalam melakukan penelitian ini digunakan beberapa metode, yakni observasi, wawancara, dan kuesioner. Berdasarkan hasil metode tersebut, disimpulkan bahwa dibutuhkan sebuah perancangan identitas visual. Media utama yang akan dibuat berupa Graphic Standar Manual atau buku panduan logo sebagai identitas visual pantai Tanjung Pakis. Dengan pembuatan perancangan ini akan bermanfaat umumnya bagi semua orang, khususnya bagi sektor pariwisata yang ada di Karawang, dan bagi peneliti.

Kata kunci : Wisata, Identitas Visual, Pantai Tanjung Pakis.

Subjek

BRANDING
 

Katalog

Perancangan Identitas Visual Destinasi Wisata Pantai Tanjung Pakis Karawang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RISWAN SANDRIA
Perorangan
ATRIA NURAINI FADILLA, FAUZI ARIF ANDHIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini