ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN INDIHOME DENGAN LAYANAN TRIPLE PLAY DI KOTA JAKARTA

CUT GEBRINA RIZKY

Informasi Dasar

80 kali
20.04.621
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era digitalisasi saat ini teknologi yang sangat berkembang pesat adalah teknologi internet. Fenomena masyarakat saat ini terlihat semakin membutuhkan layanan internet yang terintegrasi dengan akses yang cepat serta efisien, terutama pada kota-kota besar seperti kota Jakarta yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Seiring berkembangnya layanan fixed broadband dengan layanan internet berkecepatan tinggi, perusahaan penyedia layanan internet (ISP) sedang gencar mengembangkan teknologi yang bernama layanan Triple Play. Triple Play adalah layanan berbasis Fiber to The Home yang menawarkan koneksi internet, telepon rumah, dan siaran TV kabel. Saat ini sudah hadir beberapa layanan Triple Play di Indonesia salah satunya adalah IndiHome Triple Play oleh PT. Telkom Indonesia. Melihat banyaknya pesaing, maka penting bagi perusahaan untuk menjaga loyalitas dari pelanggannya agar tetap dapat bersaing. Loyalitas pelanggan dapat terbentuk dari beberapa faktor. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor- faktor yang membentuk loyalitas pelanggan IndiHome Triple Play di kota Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif sebab data penelitian menunjukkan angka- angka dan analisis yang menggunakan statistik. Sampel pada penelitian ini adalah para pelanggan IndiHome di kota Jakarta yang sudah berlangganan minimal 1 bulan dengan menggunakan metode NonProbability sampling purposive. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Faktor Eksploratori (EFA).
Pada penelitian ini menggunakan 9 faktor yang diambil dari 2 penelitian terdahulu. Setelah dilakukannya analisis menggunakan analisis faktor, didapatkan hasil bahwa terdapat 3 faktor yang membentuk loyalitas pelanggan IndiHome Triple Play di kota Jakarta yaitu Faktor Reputasi dan Layanan, Kualitas Produk dan Aksesibilitas, dan Keterjangkauan Harga.

Subjek

Skripsi
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN INDIHOME DENGAN LAYANAN TRIPLE PLAY DI KOTA JAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CUT GEBRINA RIZKY
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini