Perancangan Promosi Museum Prabu Geusan Ulun Kabupaten Sumedang Melalui Media Online

INDRA PERMATA SAKTI

Informasi Dasar

66 kali
20.04.654
659.144
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PERANCANGAN PROMOSI MUSEUM PRABU GEUSAN ULUN KABUPATEN SUMEDANG MELALUI MEDIA ONLINE

Pariwisata merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang perekonomian suatu daerah. Mencari informasi destinasi wisata saat ini sangat mudah. Namun minimnya informasi tentang museum Prabu geusan ulun di kabupaten sumedang menjadi hambatan terbesar bagi wisatawan yang berniat untuk berkunjung ke museum prabu geusan ulun kabupaten sumedang, selain itu kurangnya daya tarik museum prabu geusan ulun membuat museum sepi pengunjung. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan observasi, studi pustaka dan kuesioner, serta wawancara kepada narasumber yang kompeten, dari beberapa metode tersebut nantinya dapat membuat perancangan promosi yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan. Untuk analisis data digunakan metode analisis matriks dan swot. Perancangan promosi untuk museum prabu geusan ulun kabupaten sumedang media promosi yang akan dibuat disesuaikan dengan khalayak sasar yang nantinya berupa purwarupa Poster, Brosur, Website, Aplikasi, X-banner dan media sosial. Tujuan dari perancangan ini adalah diharapkan membantu meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke museum prabu geusan ulun kabupaten sumedang.

Kata Kunci : pariwisata, media promosi, purwarupa, museum, sumedang

Subjek

PROMOTION-MEDIA
 

Katalog

Perancangan Promosi Museum Prabu Geusan Ulun Kabupaten Sumedang Melalui Media Online
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDRA PERMATA SAKTI
Perorangan
MOHAMAD TOHIR
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini