PENGARUH MOTIVASI DAN HAMBATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA KABUPATEN SUKABUMI )

IMAM HIDAYAT

Informasi Dasar

20.04.664
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Minat berwirausaha merupakan kegiatan yang dilakukan dengan memusatkan perhatian terhadap wirausaha dengan perasaan senang untuk mempelajari, mengetahui dan membuktikan wirausaha tanpa merasa takut akan resiko yang terjadi dan belajar dari kegagalan yang dialami dikarenakan membawa manfaat bagi dirinya. Faktor yang mempengaruhi timbulnya minat berwirausaha adalah motivasi berwirausaha dan hambatan berwirausaha.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh motivasi berwirausaha dan hambatan berwirausaha terhadap minat berwirausaha pada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sukabumi. Penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner untuk memperoleh data yang dibutuhkan lalu disebar kepada 112 anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sukabumi. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif Antara motivasi berwirausaha dan hambatan berwirausaha secara simultan terhadap minat berwirausaha anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sukabumi. Dengan nilai koefisien determinasi senilai 0,495 yang menunjukkan bahwa tingkat yang berpengaruh sebesar 49,5%.

Kata kunci: Motivasi Berwirusaha, Hambatan Berwirausaha, Minat Berwirausaha, Wirausaha.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI DAN HAMBATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA KABUPATEN SUKABUMI )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IMAM HIDAYAT
Perorangan
GRISNA ANGGADWITA, MEDIANY KRISEKA P
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini