PENGARUH KEBIJAKAN FINANSIAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018

ALFIAN CANDRA RAMADHAN

Informasi Dasar

20.04.667
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan setiap perusahaan adalah meningkatkan nilai perusahaan yang dapat memaksimalkan kekayaan pemegang saham. Faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan tersebut adalah kebijakan finansial yang terdiri dari keputusan investasi, financial leverage dan kebijakan dividen. Selain kebijakan finansial, terdapat faktor lainnya yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan yaitu kepemilikan manajerial, profitabilitas, dan ukuran perusahaan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kebijakan finansial, kepemilikan manajerial, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018.
Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling, dan diperoleh sampel sebanyak 5 perusahaan. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F, dan koefisien determinasi.
Hasil pengolahan data menunjukan bahwa secara parsial keputusan investasi, kebijakan dividen, kepemilikan manajerial, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan financial leverage dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan keputusan investasi, financial leverage, kebijakan dividen, kepemilikan manajerial, profitabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Kebijakan Finansial, Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan

Subjek

CORPORATE FINANCE
 

Katalog

PENGARUH KEBIJAKAN FINANSIAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALFIAN CANDRA RAMADHAN
Perorangan
TIEKA TRIKARTIKA GUSTYANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini