Pengaruh Public Relations Terhadap Brand Image Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen Aston Braga Hotel & Residence Bandung

MOCHAMAD ALIEF ADJI PRASETYO

Informasi Dasar

20.04.676
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terkait Public Relatons dan Brand Image pada Aston Braga Hotel & Residence Bandung. Permasalahan tersebut didasari dengan hasil pra survei yang menunjukkan bahwa Brand Image yang terdiri dari Identitas Brand, Brand Personality, Brand Association, Brand Attitude & Behaviour, Brand Benefit & Competence belum sepenuhnya mendapat tanggapan baik dari responden. Walaupun Archipelago International sebagai induk perusahaan dari Aston Braga Hotel & Residence menurut Idntimes.com termasuk kedalam 5 merek terkenal di Indonesia, tetapi pada tahun 2018 menggambarkan loyalitas konsumen untuk setia kepada Aston Braga menurun, dalam penelitian ini penulis ingin meneliti apakah penurunan ini disebabkan oleh Public Relations atau Brand Image. Dimana semakin banyaknya pesaing membangkitkan semangat para pelaku bisnis untuk lebih meningkatkan merek dan loyalitas konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Public Relations terhadap Brand Image dan dampaknya terhadap loyalitas konsumen Aston Braga Hotel & Residence Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif, skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Populasi peelitian ini adalah konsumen Aston Braga Hotel & Residence Bandung dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Jalur Analisis Path. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, persentase penilaian Public Relations masuk dalam kategori baik dengan rentang nilai 68%-84%, sedangkan persentase penilaian Brand Image dan Loyalitas Konsumen cukup baik dengan rentang nilai 52%-68%. Pada analisis koefisien jalur, pengaruh Public Relations terhadap Brand Image dan dampaknya terhadap Loyalitas Konsumen secara simultan adalah sebesar 0,802 atau dalam persen sebesar 80,2% sedangkan sisanya 19,8% dipengaruhi faktor lain.

Kata Kunci: Public Relations, Brand Image, dan Loyalitas Konsumen

Subjek

LOYALTY-CONSUMER ATTITUDES
PUBLIC RELATIONS

Katalog

Pengaruh Public Relations Terhadap Brand Image Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen Aston Braga Hotel & Residence Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCHAMAD ALIEF ADJI PRASETYO
Perorangan
MUHAMMAD YAHYA ARWIYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini