Tingginya minat Generasi Z terhadap olah raga futsal merupakan suatu potensi bagi para pelaku usaha penyedia jasa sewa lapangan futsal, khususnya yang beroprasi di daerah yang banyak dihuni oleh Generasi Z. Salah satu daerah yang banyak dihuni oleh Generasi Z adalah daerah sekitar lingkungan kampus Universitas Telkom. Berdasarkan data pendapatan dari salah satu penyedia jasa sewa lapangan futsal yang beroperasi di daerah sekitar lingkungan Universitas Telkom yaitu Rajawali Futsal belum mencapai pendapatan maksimal yang bisa diperoleh. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan peneliti, terdapat permasalahan yang menghambat pelanggan dalam menyewa lapangan futsal, diantaranya pelanggan sulit mengakses informasi jadwal lapangan, proses pemesanan lapangan yang mengharuskan pelanggan datang ke lokasi untuk melakukan pembayaran uang muka, pelanggan tidak memiliki waktu luang untuk menyewa lapangan futsal, dan beberapa permasalahan lainnya. Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti melihat adanya peluang untuk mengembangkan usaha start-up dengan menciptakan produk berbasis aplikasi untuk memudahkan pelanggan dalam menyewa lapangan futsal dan menghasilkan profit bagi pemilik usaha start-up aplikasi futsal. Penelitian ini akan merumuskan profil konsumen segmen pealnggan yang dipilih untuk produk aplikasi futsal menggunakan pendekatan Desain Proposisi Nilai dari Alexander Osterwalder dan Yves Pigneur. Hasil dari penelitian ini akan digunakan sebagai dasar dalam penciptaan nilai pada fitur-fitur produk aplikasi futsal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data triangulasi, yaitu dokumentasi, observasi partisipatif, dan wawancara semi terstruktur. Hasil akhir dari penelitian ini adalah profil konsumen dari segmen pelanggan aplikasi futsal, berdasarkan hal yang dilakukan pelanggan ketika akan menyewa lapangan futsal, hal yang mengganggu pelanggan ketika menyewa lapangan futsal, dan hal-hal yang diharapkan pelanggan dalam menyewa lapangan futsal.