Pengaruh Store Atmosphere, Product Assortment Dan Price Terhadap Minat Beli Di Borma Kota Bandung

RIDWAN NATA ATMOJO

Informasi Dasar

127 kali
20.04.697
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Borma merupakan sebuah bisnis ritel yang sangat digemari masyarakat Kota Bandung. Terbukti dengan minat beli konsumen di borma yang dapat ditunjukkan dengan jumlah angka pengunjung yang meningkat. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli diantaranaya store atmosphere, product assortment dan minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, product assortment, dan price secara parsial dan simultan pada minat beli di Borma Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dan analisis regresi berganda. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling, dengan jumlah responden pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah berbelanja secara langsung di Borma Kota Bandung. Dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang memenuhi kriteria populasi. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa store atmosphere berada dalam kategori baik dengan nilai sebesar 79,73%, product assortment berada dalam kategori baik dengan nilai sebesar 79,80%, price pun berada dalam kategori baik dengan nilai sebesar 83,75% dan minat beli berada dalam kategori baik dengan nilai sebesar 81,35%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan,dan parsial store atmosphere, product assortment dan price berpengaruh signifikan terhadap minat beli di Borma Kota Bandung. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square berpengaruh sebesar 53,5% sedangkan sisanya 46,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial didapat bahwa variabel store atmosphere, product assortment, dan price masing-masing berpengaruh sebesar 10,2%, 13,2% dan 30% terhadap minat beli di borma kota bandung. Saran dalam penelitian ini adalah Borma Kota Bandung sebaiknya mengevaluasi ulang mengenai kriteria yang unik guna store atmosphere, hubungan antar produk pada product assortment, memperhatikan kualitas supplier pada price dan memiliki official account untuk menarik minat beli. Kata Kunci: Store Atmosphere, Product Assortment, Price, Minat Beli

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

Pengaruh Store Atmosphere, Product Assortment Dan Price Terhadap Minat Beli Di Borma Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIDWAN NATA ATMOJO
Perorangan
TRISHA GILANG SARASWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini