Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tagline #DijaminOri terhadap brand association pada followers instagram @jdid. Penelitian ini menggunakan variabel independent yairu tagline dengan sub variabel relevancy, extremity, dan specificity. Dengan variabel dependent yaitu brand association dengan sub variabel atribut, manfaat, dan sikap. Penelitian ini menggunkan metode kuantitatif. Pada penelitian ini peneliti menentukan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling. Dengan responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan penulis yaitu analisis data deskriptif, uji normalitas, uji regresi linear sederhana, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis korelasi dengan nilai R sebesar 0.834 dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat dan searah antara tagline #DijaminOri dengan brand association JD.ID pada followers Instagram JD.ID. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji-t didapat hasil bahwa tagline #DijaminOri memilki pengaruh terhadap brand association JD.ID. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan uji t, didapatkan hasil t hitung > t tabel (14,974>1,9842) dan signifikansi 0.000<0.05. Sehingga H0 “Tidak terdapat pengaruh tagline #dijaminori terhadap brand association JD.ID pada followers instagram @jdid” ditolak yang berarti terdapat pengaruh tagline #dijaminori terhadap brand association JD.ID pada followers instagram @jdid. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa tagline #DijaminOri memiliki pengaruh sebesar 69.6% terhadap brand association JD.ID dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata kunci: Tagline, Brand Association, JD.ID