Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model (ELM). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kampanye anti narkoba yang berjenis ideologically or cause oriented yang di lakukan oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari isi pesan dan kredibilitas komunikator terhadap dengan sikap mahasiswa Universitas Telkom yang terdiri dari aspek kognisi, afeksi dan psikomotorik.
Peneliti ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan melalui uji korelasi Rank Spearman. Sampel yang diambil menggunakan sampling Propotionate Stratified Random Sampling (Sampling berstrata proposional). Teknik pengambilan data yang di gunakan berasal dari dua sumber yaitu premier yang di peroleh melalui angket dengan cara mengumpulkan data 99 responden. Sedangkan data sekunder di peroleh melalui observasi, studi perpustakaan dan wawancara.
Hasil analisis Regresi Linier menunjukkan bahwa variabel kampanye perubahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap mahasiswa Universitas Telkom nilai probabilitas t-hitung (2,416) < Level of Significant (0,10) dengan X nilai hitung (2,416) > ttabel (1,666)... Hal ini dapat diartikan hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh yang kuat antara program kampanye annti Narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat (X) dengan sikap mahasiswa Universitas Telkom (Y). Berdasarkan koefisien determinasi di dapat bahwa kampanye anti narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional memiliki pengaruh sebesar 73,4%
Kata Kunci: Teori Elaboration Likelihood Model (ELM), Kampanye Penyalahgunaan Narkoba, Sikap