PENGARUH KAMPANYE ANTI NARKOBA OLEH BADAN NARKOTIKA NASIONAL DI PKKMB UNIVERSITAS TELKOM TERHADAP SIKAP MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM

MUHAMMAD MUTHA DILLAR

Informasi Dasar

136 kali
20.04.761
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model (ELM). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kampanye anti narkoba yang berjenis ideologically or cause oriented yang di lakukan oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari isi pesan dan kredibilitas komunikator terhadap dengan sikap mahasiswa Universitas Telkom yang terdiri dari aspek kognisi, afeksi dan psikomotorik. Peneliti ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan melalui uji korelasi Rank Spearman. Sampel yang diambil menggunakan sampling Propotionate Stratified Random Sampling (Sampling berstrata proposional). Teknik pengambilan data yang di gunakan berasal dari dua sumber yaitu premier yang di peroleh melalui angket dengan cara mengumpulkan data 99 responden. Sedangkan data sekunder di peroleh melalui observasi, studi perpustakaan dan wawancara. Hasil analisis Regresi Linier menunjukkan bahwa variabel kampanye perubahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap mahasiswa Universitas Telkom nilai probabilitas t-hitung (2,416) < Level of Significant (0,10) dengan X nilai hitung (2,416) > ttabel (1,666)... Hal ini dapat diartikan hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh yang kuat antara program kampanye annti Narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat (X) dengan sikap mahasiswa Universitas Telkom (Y). Berdasarkan koefisien determinasi di dapat bahwa kampanye anti narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional memiliki pengaruh sebesar 73,4%

Kata Kunci: Teori Elaboration Likelihood Model (ELM), Kampanye Penyalahgunaan Narkoba, Sikap

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

PENGARUH KAMPANYE ANTI NARKOBA OLEH BADAN NARKOTIKA NASIONAL DI PKKMB UNIVERSITAS TELKOM TERHADAP SIKAP MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD MUTHA DILLAR
Perorangan
DEDI KURNIA SYAH PUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SK311133 - HUBUNGAN MASYARAKAT
  • SK311052 - KOMUNIKASI MASSA
  • COH2R4 - MANAJEMEN ACARA
  • SK111023 - MANAJEMEN KOMUNIKASI
  • COH3R4 - PILIHAN (1) KOMUNIKASI DAN PERUBAHAN SOSIAL
  • SK212032 - PRESENTATION AND PUBLIC SPEAKING
  • KII3E3 - MANAJEMEN ACARA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini