PERANCANGAN MODEL BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS SEBAGAI BENTUK STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS USAHA KONVEKSI PADA UMKM TASYA COLLECTION (TC)

AZZAVIRA LIYANSHURULLAH

Informasi Dasar

20.04.831
658.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak UMKM Tasya Collection (TC) merupakan sebuah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak pada bidang fesyen yang terletak di JL. P. Dewata, Setia Mulya ,Tarumajaya, Bekasi Jawa Barat. Konveksi merupakan salah satu bisnis di bidang fesyen yang biasanya memproduksi pakaian dalam partai besar sesuai dengan permintaan konsumen. Salah satu metode untuk bisa menggambarkan bagaimana model bisnis dari suatu perusahaan adalah dengan menggunakan Business Model Canvas (BMC) dimana owner dari perusahaan dapat melihat 9 komponen penting yang dapat mendukung berlangsungnya usaha. Penelitian ini dimulai dengan menyusun business model canvas eksisting, data lingkungan bisnis, customer profile, data kuisioner dengan karyawan, dan hasil wawancara dengan pelanggan perusahaan. Data tersebut dikumpulan dan diolah untuk bisa mendapatkan hasil SWOT yang digunakan untuk merancang strategi pengembangan bisnis. Usulan dari strategi pengembangan bisnis inilah yang akan ditambahakan untuk bisa menjadi business model canvas usulan dari UMKM TC. Tahap penilaian model bisnis juga dilakukan dengan memberikan beberapa pertanyaan yang menggambarkan kondisi model bisnis perusahaan sehingga pemilik dapat mengetahui apa saja yang harus ditambahkan, dikurangkan, ditingkatkan, dan tetap. Kata Kunci: Business Model Canvas, Analisis Lingkungan Bisnis, Customer Profile, SWOT, Model Bisnis, Industri Fesyen

Subjek

Industri engineering
 

Katalog

PERANCANGAN MODEL BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS SEBAGAI BENTUK STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS USAHA KONVEKSI PADA UMKM TASYA COLLECTION (TC)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZZAVIRA LIYANSHURULLAH
Perorangan
BUDI PRAPTONO, ROSAD MA'ALI EL HADI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • IEH4GB5 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • IEH4GA6 - PROYEK KEWIRAUSAHAAN
  • IEG436 - PROYEK KEWIRAUSAHAAN
  • IEI443 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • IEI5T6 - PROYEK KEWIRAUSAHAAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini