PENGARUH MOTIVASI DAN HAMBATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA KABUPATEN KARAWANG)

MOGA ADI SATYA

Informasi Dasar

20.04.840
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berwirausaha sangat membantu pemerintah dalam menaikkan perekonomian dan membantu membuka lapangan pekerjaan. Efek positif dari tumbuhnya pengusaha adalah dengan membantu perekonomian negara menjadi stabil. Pertumbuhan dan perkembangan perekonomian suatu negara dikaitkan dengan aktivitas kewirausahaan karena para wirausahawan telah diakui sebagai solusi atas berperan aktif dalam pembangunan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh motivasi pada minat wanita berwirausaha, pengaruh hambatan pada minat wanita berwirausaha. Metode yang di gunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian merupakan penelitian deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota IWAPI Kabupaten Karawang dengan sampel dibatasi sebanyak 82 sampel. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis uji t dan uji F. Berdasarkan dari hasil uji dan analisis data, di simpulkan bahwa motivasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat wirausaha wanita. Namun variabel hambatan berpengaruh signifikan pada minat wirausaha. Kata Kunci : Motivasi, Hambatan, Minat Wirausaha, Wanita Pengusaha

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI DAN HAMBATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA KABUPATEN KARAWANG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOGA ADI SATYA
Perorangan
GRISNA ANGGADWITA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini