PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus: Cristiano Ronaldo sebagai Brand Ambassador Shopee)

PRIDO RISNALDI

Informasi Dasar

20.04.918
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri e-commerce terus menerus mengalami perkembangan jika dilihat dari berbagai aspek yang mendukung. Indonesia saat ini merupakan pasar ecommerce terbesar di Asia Tenggara dengan kontribusi hingga lima puluh persen dari seluruh transaksi di wilayah ini. Salah satu aktor besar dalam sektor ecommerce indonesia adalah Shopee dengan rata-rata pengunjung web mencapai 74 juta setiap bulannya, meningkat hingga 117 persen bila dibandingkan jumlah kunjungan pada kuartal satu pada tahun 2018. Walaupun begitu, jumlah pengunjung Shopee pada tiap kuartalnya terbilang tidak konstan, terbukti pada kuartal ketiga tahun 2019, Shopee mengalami penurunan pengunjung secara drastis, berbanding terbalik dengan jumlah transaksi yang terus meningkat. Kondisi ini disinyalir terjadi berkaitan dengan keputusan Shopee untuk mendatangkan brand ambassador sebagai wajah dari perusahaan. Shopee bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador dari perusahaan mereka. Penelitian kali ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kedatangan Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador Shopee terhadap brand image dan keputusan pembelian dari konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand ambassador Cristiano Ronaldo memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image perusahaan namun tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata kunci : E-commerce, Brand ambassador, Brand image, Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus: Cristiano Ronaldo sebagai Brand Ambassador Shopee)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRIDO RISNALDI
Perorangan
ADHI PRASETIO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini