PENGARUH ONLINE REVIEW DAN RATING (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE OLEH GENERASI MILLENIAL KOTA JAKARTA (STUDI KASUS: SHOPEE)

RIZKY ISTITANIA

Informasi Dasar

20.04.919
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia adalah salah satu negara yang telah merasakan manfaat langsung dari internet, sebanyak 171,17 juta jiwa masyarakat indonesia telah terhubung oleh koneksi internet yang di dominasi oleh generasi millenial dengan rentang tahun kelahiran 1982 hingga 2000, dengan presentase terbesar terletak di kota DKI Jakarta yaitu 85,49%. Masyarakat Indonesia menjadi sasaran yang menggiurkan bagi para e-commerce, karena masyarakat sangat tertarik dengan adanya perkembangan belanja digital khususnya para generasi millennial sehingga meningkatkan perekonomian di Indonesia sektor e-commerce. Shopee merupakan salah satu situs e-commerce yang berkembang pesat dan digemari masyarakat, hingga menduduki peringkat pertama pada e-commerce yang sering di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Adanya online review serta rating pada kolom ulasan Shopee, dapat dijadikan salah satu referensi bagi calon pembeli sebelum memutuskan pembelian. Dengan adanya ulasan, calon pembeli dapat memantau secara langsung pengalaman dari pembeli lain, disamping itu juga dapat menambahkan kepercayaan terhadap baik atau buruknya sebuah produk yang dituju. Online review dan rating dikategorikan sebagai salah satu bentuk dari electronic word of mouth (e-WOM) yang didefinisikan sebagai pernyataan yang dibuat oleh konsumen potensial maupun konsumen yang telah berpengalaman akan sebuah layanan maupun produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh online review dan rating atau e-WOM yang ada pada kolom ulasan terhadap keputusan pembelian konsumen e-commerce Shopee yang di tujukan pada generasi millenial sehingga masyarakat juga dapat lebih cerdas saat memutuskan untuk membeli sebuah produk pada media platform e-commerce.

Kata kunci: online review dan rating (e-wom), e-commerce shopee, keputusan pembelian.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH ONLINE REVIEW DAN RATING (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE OLEH GENERASI MILLENIAL KOTA JAKARTA (STUDI KASUS: SHOPEE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY ISTITANIA
Perorangan
ADHI PRASETIO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini