Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas media sosial Line@
Burger King ID terhadap loyalitas di Jabodetabek. Akun Line@ Burger King ID
merupakan akun yang paling bertahan aktif dibandingkan akun Line usaha sejenis, dan
akun terbanyak addersnya dibandingkan usaha sejenis lain yag masih menggunakan
Line. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
seberapa efektif akun media sosial Line@ Burger King ID secara parsial dan simultan
terhadap loyalitas pelanggan di Jabodetabek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif asosiatif. Pengambilan sampel yang
dilakukan dengan Probability Sampling. Dengan responden 400 orang. Teknik analisis
data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear
berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji-t
menunjukkan thitung ttabel yaitu pemahaman (X1):3,562 1,962, kesenangan (X2):4,681
1,962, mempengaruhi sikap (X3): 5.966 1,962, hubungan sosial yang baik (X4):
3,510 1,962 dan tindakan(X5): 4,379 1,962. Dan hasil uji hipotesis menggunakan uji
F menunjukkan bahwa nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu sebesar 92.716 > 2,2368 dan
nilai signifikan F sebesar 0,000 < 0,05 (5%).
Kata kunci: Efektivitas Media Sosial, Loyalitas Pelanggan, Line@.