PERANCANGAN ASET VISUAL UNTUK MOBILE GAME CIUNG WANARA

CIKAL LUISA NIRAHAI

Informasi Dasar

69 kali
20.04.1060
794.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Cerita rakyat Ciung Wanara merupakan warisan budaya yang berasal dari sunda. Walau disayangkan, tidak banyak masyarakat khususnya anak- anak yang mengenal ceritanya. Media penyebaran informasi tentunya memiliki peran penting dalam permasalahan tersebut. Salah satu media penyebaran informasi yang tengah berkembang salah satunya ialah smartphone yang umumnya memiliki feature permaianan atau biasa disebut mobile game. Mobile game sendiri memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan masyarakat, terutama anak-anak. Laporan tugas akhir ini membahas mengenai perancangan visualisasi cerita Ciung Wanara melalui mobile game. Metode pengumpulan data yang dilakukan diantaranya ialah observasi, studi literatur, kuisioner, dan wawancara. Selain itu, perancangan ini mengenalkan cerita Ciung Wanara dengan memanfaatkan media game sebagai sarana interaktif pada perangkat smartphone.

Kata kunci : Ciung Wanara, visual mobile game, anak.

Subjek

GAMES
 

Katalog

PERANCANGAN ASET VISUAL UNTUK MOBILE GAME CIUNG WANARA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CIKAL LUISA NIRAHAI
Perorangan
SAKINA FATHIANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini