Perancangan Interior City Hotel Bintang Empat di Banceuy, Suniaraja, Kota Bandung

ANJANI SHELMA

Informasi Dasar

20.04.1136
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kota Bandung merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dengan perkembangan ekonomi yang pesat beberapa tahun terakhir ini. Sejak berdiri pada tahun 1810, sebagian besar Kota Bandung mulai dibangun dan dikembangkan sebagai kawasan parawisata dan perdagangan ( business ). Kota Bandung memiliki Central Business Distrik di kawasan, Jalan ABC, Braga, dan Banceuy. Jalan ABC, Braga, dan Banceuy merupakan kawasan aktif perdagangan yang ditetapkan oleh pemerintah Kota Bandung pada tahun 1988 sebagai Central Business Distrik ( CBD ), atau pusat perdagangan. Kota Bandung tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan atau turis, melainkan masyarakat lain yang datang untuk bekerja dan melakukan bisnis. Sektor parawisata dan bisnis inilah yang menjadi konsentrasi pembangunan oleh pemerintahan Kota Bandung pada saat ini. Oleh karena itu dibutuhkannya sarana menginap bagi pembisnis maupun wisatawan, salah satu nya yaitu hotel. Hotel yang berada di dalam kota yaitu kategori City Hotel. City Hotel adalah hotel yang terletak ditengah kota besar atau daerah perkotaan. City hotel biasa disebut juga sebagai transit hotel karena tamu yang tinggal biasanya dalam jangka waktu yang pendek ( sementara ).
Perancangan Interior ini mengedepankan pengguna ruang sebagai sarana wisata dan berbisnis. berada di kawasan distrik bisnis dan kawasan cagar budaya menambah daya tarik dari pengunjung baik untuk berbisnis maupun berwisata. Mempertahankan cirikhas dari kawasan sekitar sebagai sarana pelestarian banguanan untuk dijaga keasliannya. tidak melupakan fungsi dari hotel tersebut sebagai sarana rekreasi dan berbisnis.
Perancangan Hotel Bintang 4 ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata, ekonomi masyarakat dan memperkenalkan kepada pengunjung bagaimana penerapan desain hotel yang modern, akan tetapi tetap memiliki unsur peninggalan sejarah Belanda, yang akan diterapkan pada hotel di Suniaraja ini. Karena dengan terbentuknya citra yang baik terhadap identitas pusat kota yang di terapkan pada hotel, akan meninggalkan kesan yang tidak akan terlupakan terhadap Hotel tersebut dan menjaga kelestariannya.

Kata Kunci :Desain Interior,Hotel, Art Deco, Ornamen Cina Geometri

Subjek

DESAIN INTERIOR
 

Katalog

Perancangan Interior City Hotel Bintang Empat di Banceuy, Suniaraja, Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANJANI SHELMA
Perorangan
IRWAN SUDARISMAN, ERLANA ADLI WISMOYO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini