Perancangan Motif dengan Inspirasi Rumah Gadang Untuk Produk Merchanside

REYINA SERUNI

Informasi Dasar

63 kali
20.04.1167
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di Telkom University terdapat UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) seni dan budaya Minang, bernama UKM Rumah Gadang. Perancangan ini di tujukan untuk UKM Rumah Gadang, yang pada setiap tahunnya menyelenggarakan Alek Rumah Gadang. Pada acara ini UKM Rumah Gadang selalu menawarkan produk merchandise berupa gantungan kunci, gelang, mug, jaket, kaos dan stiker. Melihat peluang ini penulis ingin memberikan inovasi untuk UKM Rumah Gadang untuk produk merchandise mereka. Dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh bentuk arsitektur dan ukiran Rumah Gadang atau gonjong. Penulis dapat menjadikannya sebagai objek dalam penelitian ini. Dengan melakukan proses observasi lapangan Rumah Gadang yang ada di Batusangka serta melakukan wawancara pada ketua Panitia acara Alek Rumah Gadang, ketua panitia sponsorship Alek Rumah Gadang dan Penampil Alek Rumah Gadang dapat disimpulkan perancangan ini adalah membuat motif baru untuk UKM Rumah Gadang sebagai hiasan produk merchandise baru yaitu totebag. Produk ini akan menjadi inovasi bagi UKM Rumah Gadang dalam Pembuatan Merchandise mereka.

Kata Kunci: Elegan, Alek, Rumah Gadang, Motif.

Subjek

DESIGN
 

Katalog

Perancangan Motif dengan Inspirasi Rumah Gadang Untuk Produk Merchanside
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REYINA SERUNI
Perorangan
MORINTA ROSANDINI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Kriya
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini