Perancangan Mainan Anak Berbasis Edukasi Kebakaran di Area Pemukiman Padat

SONY JATI SAHDANY

Informasi Dasar

20.04.1170
658.575 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bermain merupakan sebuah kegiatan yang sangat diperlukan oleh anak-anak. Bahkan kegiatan bermain merupakan sebuah kebutuhan bagi anak-anak. Karena fase anak-anak merupakan fase bermain. Dari bermain tersebut, anak-anak juga dapat berkembang, mulai dari perkembangan fisik, emosi, kognitif dan sosial. Kegiatan bermain juga membutuhkan sebuah media, entah media tersebut merupakan sebuah objek ataupun subjek. Sebagai contoh objeknya adalah seperti taman bermain yang disediakan di ruang publik. Taman tersebut berisi sebuah wahana yang menunjang kegiatan bermain anak-anak. Namun pada kenyataannya, banyak wahana-wahana dari taman bermain tersebut yang kurang layak pakai. Bahkan, pada zaman sekarang lahan sebagai taman bermain pun sudah sangat sedikit. Banyak lahan-lahan yang digunakan sebagai areal hunian ataupun bangunan komersial. Khususnya pada daerah perkotaan yang padat penduduk. Perancangan ini bertujuan untuk mencari sebuah solusi pada kelurahan Cipaganti, kecamatan Coblong dengan output sebuah produk mainan anak-anak yang berbasis edukasi masalah kebakaran, yang memanfaatkan lahan atau area yang kecil sebagai arena bermain anak. Metode yang digunakan dalam studi kali ini meliputi observasi langsung di lapangan, wawancara dengan pihak yang terkait, pencarian studi literatur dan melakukan pendokumentasian sebagai pengumpulan data.

Kata kunci: arena bermain, lahan sempit, cipaganti, perancangan

Subjek

INDUSTRIAL DESIGN
 

Katalog

Perancangan Mainan Anak Berbasis Edukasi Kebakaran di Area Pemukiman Padat
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SONY JATI SAHDANY
Perorangan
YOGA PUJIRAHARJO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Produk
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini