PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) adalah salah satu anak perusahaan Chevron Corporation yang merupakan perusahaan tambang minyak bumi asal Amerika yang kini mengoperasikan Blok Rokan di wilayah Indonesia. Saat ini salah satu proses bisnis yang terdapat pada perusahaan ini adalah Supply Chain Management (SCM) – Procurement & Contracting. Software ERP yang diimplementasikan pada divisi SCM ini adalah System Application and Product in data processing (SAP) ARIBA. Permasalahan yang selama ini sering kali dihadapi oleh user yaitu pelayanan sistem yang kurang fleksibel karena hanya bisa di akses pada saat jam operasional kantor dan penanganan masalah pada sistem yang memakan waktu yang cukup lama. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Kesuksesan Sistem Informasi (Delone & McLean, 2003). Terdapat 6 variabel di dalam model penelitian ini yaitu kualitas informasi (information quality), kualitas sistem, kualitas layanan, niat untuk menggunakan, kepuasan pengguna, dan keuntungan bersih. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mendapatkan hasil responden dan digunakan untuk menarik kesimpulan. Proses Analisa menggunakan SPSS 26 dan SmartPLS 3 sebagai aplikasi untuk pengolah data. Hasil dari proses Analisa ini adalah berupa rekomendasi dari segi layanan sistem SAP ARIBA agar bisa lebih baik dimasa yang akan datang. Rekomendasi yang diajukan adalah melakukan improvisasi pada layanan sistem agar user lebih nyaman dalam menggunakan sistem.