Objek wisata adalah semua tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik dan diusahakan sebagai tempat yang dikunjungi wisatawan. Banyaknya tempat wisata di Jawa Barat merupakan sebuah potensi yang penting untuk dikelola dan ditangani dengan baik agar potensi tersebut dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan negara, baik dari segi ekonomi, sosial masyarakat, dan juga pelestarian lingkungan hidup. Persepsi wisatawan terhadap suatu objek wisata dapat mempengarui penilaian terhadap suatu destinasi wisata yang dikemukakan melalui cara pandang dan ungkapan dari para wisatawan yang berkunjung ke suatu destinasi wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai persepsi wisatawan terhadap Objek Wisata Foating Market Lembang Kabupaten Bandung Barat. Titik tekan kajian dalam penelitian ini yaitu daya tarik, aksesibilitas, infrastruktur, fasilitas, dan keamanan yang ada di objek wisata tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif guna menggambarkan secara terperinci kegiatan yang dilakukan dan strategi pengelolaan objek wisata yang diterapkan. Metode analisis data dengan reduksi data, penyajian data dan triangulasi.
Kata Kunci: Pariwisata, Persepsi, Wisatawan, Objek Wisata