Kota Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki daya tarik wisata yang
cukup tinggi. Salah satu nya adalah wisata kuliner, Kota Bandung memiliki beberapa
tempat khusus untuk wisata kuliner seperti cibadak culinary night dan sudirman
street. Ada nya perkembangan wisata kuliner di Kota Bandung tidak terlepas dari
peran digital marketing yaitu media sosial. Namun adanya media sosial sebagai
media promosi tempat wisata kuliner tersebut dapat dikatakan efektif? melihat dari
ketertarikan masyarakat terhadap media sosial saat ini selain menjadi sarana
berkomunikasi dan saling berbagi informasi juga menjadi salah satu sarana promosi
yang sering digunakan. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui dan
menganalisis efektivitas media sosial instagram dan youtube, dan menggunakan
metode penelitian kunatitatif deskriptif dengan mengumpulkan data menggunakan
kuesioner dan wawancara serta sampel dalam penelitian ini menggunakan random
sampling dengan teknik analisa menggunakan garis kontinum. Hasil penelitian
menunjukan bahwa tingkat kemudahan mengakses akun media sosial memiliki
presentase tertinggi hal ini dikarenakan hampir semua wisatawan yang berkunjung
memiliki akun media sosial, dan wisatawan tersebut merasa puas dengan informasi
yang dibagikan oleh akun tersebut dan tingkat pelayanan admin memiliki
presentase rendah hal ini dikarenakan kurang nya respon admin dalam membalas
komentar maupun pesan yang ditanyakan oleh pengunjung. Dapat disimpulkan
bahwa Efektivitas sosial media sebagai media promosi wisata kuliner cibadak
culinary night dan sudirman street Bandung 2019 menurut 120 responden dapat
dikatakan cukup efektif. Namun perlu adanya peningkatan terkait pelayanan yang
diberikan kepada pengunjung.
Kata kunci: Digital Marketing, Wisata Kuliner dan Sosial Media.