PERANCANGAN ATRIBUT KEBUTUHAN PADA LAYANAN SITUS WEB PENJUALAN “ARTCH” MENGGUNAKAN INTEGRASI FUZZY-WEB QUALITY DAN MODEL FUZZY-REFINED KANO

RIDHO RAHATESA

Informasi Dasar

20.04.1232
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri fesyen lokal di Indonesia mulai menggunakan marketplace dan situs web penjualan untuk menjual produknya. Walaupun marketplace memiliki banyak keuntungan bagi konsumen, perusahaan tidak dapat mengontrol secara penuh basis data konsumen serta melakukan pemasaran secara bebas kepada konsumen. Sedangkan, situs web penjualan yang dimiliki langsung oleh perusahaan memungkinkan untuk melakukan hal tersebut. Hal tersebut terjadi pada perusahaan ARTCH, sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang fesyen sejak tahun 2015 di Kota Bandung. Oleh karena itu, perlu dilakukan peningkatan layanan situs web penjualan ARTCH melalui penelitian agar calon konsumen beralih untuk menggunakan situs web penjualan tersebut.

Berdasarkan hasil wawancara mendalam yang dilakukan pada ada awal penelitian ini, diidentifikasi 23 atribut kebutuhan yang dikelompokkan ke dalam 6 dimensi Web Quality. Penelitian ini mengintegrasikan Fuzzy-Web Quality dan Fuzzy-Refined Kano dalam mengolah data kuesioner atribut kebutuhan tersebut untuk menemukan True Customer Needs, sehingga dapat dirumuskan rekomendasi yang paling tepat dan objektif untuk diprioritaskan terlebih dahulu pengembangannya pada layanan situs web penjualan ARTCH.

Dari 23 atribut kebutuhan tersebut, terdapat 13 atribut kebutuhan yang diidentifikasi menjadi True Customer Needs pada penelitian ini. Rekomendasi akhir penelitian dirumuskan berdasarkan hasil integrasi Fuzzy-Web Quality dan Fuzzy-Refined Kano dengan validasi berupa tanggapan dari pihak ARTCH.

Kata Kunci: Kebutuhan Konsumen, Web Quality, Refined Kano, Fuzzy, Situs Web Penjualan

Subjek

MARKETING RESEARCH
 

Katalog

PERANCANGAN ATRIBUT KEBUTUHAN PADA LAYANAN SITUS WEB PENJUALAN “ARTCH” MENGGUNAKAN INTEGRASI FUZZY-WEB QUALITY DAN MODEL FUZZY-REFINED KANO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIDHO RAHATESA
Perorangan
YATI ROHAYATI, IMA NORMALIA K
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • IEH4FA3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • IEH4FD3 - RISET PEMASARAN
  • IEI4Q3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • IEI5H3 - RISET PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini