PENGARUH SOSIAL NETWORK MARKETING TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION DENGAN CONSUMER ENGAGEMENT SEBAGAI MEDIATOR (Studi Kasus Pada Perusahaan Telkomsel)

MUHAMAD IRFAN HADI

Informasi Dasar

20.04.1242
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Consumer engagement adalah sebuah cara yang dilakukan oleh sebuah organisasi atau perusahaan dalam melakukan komunikasi dan pendekatan terhadap konsumen. Studi ini bertujuan untuk mencari apakah terdapat pengaruh yang kuat apabila menerapkan consumer engagement melalui social network marketing dapat memberikan pengaruh terhadap consumer purchase intention pada perusahaan. Penelitian yang dilakukan bersifat duplikasi dikarenakan menggunakan teori dan metode yang sudah digunakan sebelumnya namun hanya ada perbedaan pada objek dan populasi yang disertakan dalam penelitian.

Penelitian yang dilakukan menggunakan data yang diambil langsung dari konsumen perusahaan yang mengikuti social media dari telkomsel dan melihat iklan yang ditampilkan di social media perusahaan telkomsel dengan total responden sebanyak 210 orang.

Studi yang dilakukan membuktikan terdapat pengaruh consumer engagement yang diaplikasikan melalui social network marketing dalam meningkatkan minat beli pelanggan. Structural Model Equation yang diterapkan dengan pengolahan menggunakan aplikasi AMOS menjabarkan bagaimana hubungan positif yang terjadi antar variabel maupun hubungan positif secara keseluruhan dan bagaimana indikator-indikator pada variabel mempengaruhi variabel terkait. Karena itu, hasil studi ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi bagi perusahaan dalam menerapkan consumer engagement untuk meningkatkan consumer purchase intention.

Kata kunci: consumer engagement, social network marketing, consumer purchase intention

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

PENGARUH SOSIAL NETWORK MARKETING TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION DENGAN CONSUMER ENGAGEMENT SEBAGAI MEDIATOR (Studi Kasus Pada Perusahaan Telkomsel)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD IRFAN HADI
Perorangan
ERNI MARTINI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen ( Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika )
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini