Perusahaan harus dapat beradaptasi menghadapi persaingan pasar yang ketat, sangatlah penting untuk perusahaan memiliki proses bisnis yang baik. Akan tetapi omset penjualan Eiger Adventure Store Bandung dari tahun ke tahun mengalami penurunan yang diakibatkan adanya pemalsuan produk Eiger yang menghancurkan citra produk dan perusahaannya. Hal ini berkaitan dengan blok customer relationship pada business model canvas (BMC), juga kegiatan SWOT yang terdapat pada perusahaan ini. Penelitian ini bertujuan untuk membuat BMC yang sedang terjadi pada Eiger, membuat rekomendasi perbaikan BMC, merancang unified modeling language (UML) untuk rekomendasi proses bisnis berdasarkan BMC pada blok customer relationship, serta merancang mock up user interface. Metode penelitian yang digunakan bersifat kualitatif. Pengumpulan data primer dilakukan melalui wawancara kepada narasumber yaitu store manager di Eiger Adventure Store Bandung. Selanjutnya, pengumpulan data sekunder bersumber dari artikel, penelitian terdahulu, buku – buku, dan jurnal referensi yang terkait. Eiger masih kurang memberikan edukasi kepada pelanggannya sehingga masih banyak pelanggan yang tidak mengetahui perbedaan produk asli dan tiruan. Maka hasil rekomendasi untuk perusahaan adalah melalui penambahan proses bisnis baru untuk mengedukasi pelanggan agar dapat membedakan produk asli dan tiruan.
Kata kunci: Eiger Adventure Store Bandung, BMC, UML