PROTOTYPE PENYIKAT DAN PEMBILAS PADA SISTEM PENCUCI MOBIL OTOMATIS

RINALDI MUGHNI PRANINDITYA

Informasi Dasar

20.04.1323
621.317
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masyarakat yang mempunyai mobil kadang tidak memperhatikan kebersihan mobilnya, karena tidak kesibukan yang sangat padat sehingga masyarakat tidak sempat untuk mencuci mobilnya. Tempat pencucian mobil sebenarnya adalah salah satu solusi agar kebersihan mobil tetap terjaga, namun lamanya proses pencucian yang dilakukan secara manual kadang menjadi salah satu alasan masyarakat tidak menggunakan jasa pencucian mobil.

Atas dasar tersebut maka diperlukan pencuci mobil otomatis agar bisa mengefesiensi waktu pada saat proses pencucian. Sistem yang akan di rancang berupa prototype penyikat dan pembilas pada sistem pencuci mobil otomatis berbasis Arduino dengan penggerak mobil berupa conveyor dan motor dc sebagai penggerak alat penyikat dan pembilas.

Dengan ini prototype penyikat dan pembilas pada sistem pencuci mobil otomatis telah dibuat. Dengan berbagai percobaan, seperti percobaan sensor infrared, percobaan mengukur tegangan pada motor dc, dan percobaan sensor raindrop. Kata kunci: Arduino, transportasi, motor DC, conveyor, sensor infrared, sensor raindrop.

Subjek

CONTROL-SYSTEMS
 

Katalog

PROTOTYPE PENYIKAT DAN PEMBILAS PADA SISTEM PENCUCI MOBIL OTOMATIS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RINALDI MUGHNI PRANINDITYA
Perorangan
SONY SUMARYO, ESTANANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Elektro
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • EL2323 - DASAR SISTEM KONTROL
  • EL3123 - INTERFACING PERANGKAT
  • EL3113 - MIKROKONTROLER

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini