Setiap kejadian yang terjadi dalam perusahaan membawa pengaruh baik untuk perusahaan jika dapat ditangani dengan tepat,namun sebaliknya jika penanganan yang dilakukan salah maka akan memberi pengaruh buruk bagi perusahaan bahkan dapat menurunkan citra perusahaan.Peranan Public Relations dalam sebuah perusahaan sangat lah penting,terutama saat menangani sebuah peristiwa dan Public Relations harus tanggap dan membuat strategi yang tepat serta harus dapat memberikan informasi yang membuat peristiwa tersebut tidak meluas dan membuat kondisi perusahaan semakin memburuk. Penelitian ini dilakukan untuk meneliti strategi Public Relations PT.PLN (Persero) dalam menangani peristiwa pemadaman Sejawa-Bali.Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan studi deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara yang dilakukan secara langsung,observasi dan dokumentasi untuk pengumpulan data.Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan Public Relations PT.PLN (Persero) dalam menangani pemadaman Sejawa-Bali yaitu Fact Finding,Communicating,Planning dan Evaluating.