Analisis Kredibilitas Ayana Moon sebagai Spokesperson Wardah Beauty Cosmetics Berdasarkan Perspektif Konsumen

ALIFYA

Informasi Dasar

127 kali
20.04.1360
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring majunya zaman, perusahaan atau brand mulai melakukan strategi promosi digital. Salah satu contoh strategi promosi digital yang dilakukan adalah dengan menggunakan spokesperson untuk mempromosikan produk dari perusahaan atau brand tersebut melalui media sosial yang dimilikinya. Wardah Beauty Cosmetics merupakan brand yang sudah cukup lama berkiprah di dunia kosmetik. Saat ini salah satu spokesperson yang digunakan oleh Wardah adalah Ayana Moon. Ayana merupakan seorang mualaf dari Korea Selatan yang sekarang menjadi spokesperson dari kosmetik wardah. Penelitian ini membahas mengenai kredibilitas yang dimiliki oleh Ayana Moon berdasarkan perspektif konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Informan dalam penelitian terdiri dari enam orang konsumen Wardah dan satu orang expert dalam bidang branding. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kredibilitas Ayana Moon yang meliputi attractiveness, similarity, likeability, trustworthiness, dan expertise. Hasil penelitian menyatakan bahwa Ayana dinilai sudah memiliki unsur kredibilitas attractiveness, similarity, likeability, dan expertise dalam dirinya. Namun untuk unsur trustworthiness, Ayana masih dinilai kurang mampu untuk membuat konsumen percaya sepenuhnya ketika mempromosikan produk Wardah terutama untuk skincare karena dari yang sudah diketahui konsumen, Ayana merupakan seseorang yang asli dari Korea yang sudah terkenal dengan kulit cantiknya.

Kata Kunci : Kredibilitas, Ayana Moon, Juru Bicara

Subjek

COMMUNICATION SCIENCE
 

Katalog

Analisis Kredibilitas Ayana Moon sebagai Spokesperson Wardah Beauty Cosmetics Berdasarkan Perspektif Konsumen
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIFYA
Perorangan
YULIANI RACHMA PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini