Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas komunikasi kesehatan yang dilakukan oleh komunitas Into the Light untuk menanggulangi mental illness melalui event #ReFest. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivistik, dan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi dan wawancara mendalam bersama informan kunci dan informan ahli. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa komunikasi yang dilakukan oleh komunitas Into the Light melalui event #ReFest merupakan bentuk kampanye kesehatan jiwa. Komunitas Into the Light melakukan komunikasi kepada masyarakatnya untuk mendorong mereka agar memiliki pilihan hidup dengan jiwa yang sehat, terutama bagi mereka yang berisiko memiliki mental illness dan bunuh diri agar memiliki perilaku pencarian bantuan. Namun, keefektivan event #ReFest untuk menanggulangi mental illness dinilai masih belum bisa memberikan dampak yang besar, sehingga dibutuhkan evaluasi bagi komunitas Into the Light agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di Indonesia.