STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ROBORATORY INDONESIA DALAM UPAYA MEMBUMIKAN TEKNOLOGI TINGGI PADA TINGKAT PELAJAR DI INDONESIA

AKBAR ADHI SADEWO

Informasi Dasar

61 kali
20.04.1373
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Roboratory Indonesia merupakan salah satu lembaga kursus Robotika di Indonesia yang memiliki positioning sebagai lembaga robotika Islami. Misi pertamanya adalah membumikan teknologi tinggi di seluruh lapisan masyarakat. Adapun tujuan komunikasi Roboratory adalah membuat sistem pelajaran robotika menjadi sesuatu yang mudah. Roboratory ingin membuat teknologi robotik menjadi sesuatu yang umum dan mudah diakses di masyarakat luas, terutama pada generasi pelajar di Indonesia. Roboratory mengemas tujuan komunikasinya dengan istilah “The easy way to learn robot”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Roboratory mulai dari perencanaan, implementasi, dan pengendalian strategi (Kotler dan Armstrong) dalam upaya membumikan teknologi tinggi khususnya pada pelajar di Indonesia. Roboratory juga memiliki tujuan untuk mempengaruhi pemikiran tentang pentingnya mempelajari metode belajar robotik pada generasi tersebut, dengan menggunakan berbagai tools bauran komunikasi pemasaran (Pamungkas) seperti direct marketing, marketing public relation, personal selling, public relations, sales promotion, word of mouth, advertising, event, packaging, dan sponsorship. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi (online dan lapangan) serta wawancara mendalam kepada informan kunci, ahli, dan pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya bentuk komunikasi pemasaran yang diharapkan dapat meningkatkan awareness terhadap lembaga Roboratory dan memberikan cara untuk mempermudah mempelajari robotik melalui tahapan perencanaan, pengemplementasian, dan pengendalian strategi. Melalui tahapan tersebut diharapkan Roboratory selanjutnya dapat menaikkan prestasi, mempersiapkan kemampuan, dan membuat berbagai inovasi dalam menciptakan generasi yang menguasai teknologi tinggi dan siap menghadapi persaingan industri nasional dan internasional.

Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, Roboratory, Robotik

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ROBORATORY INDONESIA DALAM UPAYA MEMBUMIKAN TEKNOLOGI TINGGI PADA TINGKAT PELAJAR DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AKBAR ADHI SADEWO
Perorangan
Sylvie Nurfebiaraning
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini