Penelitian yang berjudul “Makna Cantik dalam Iklan Pond’s x Maudy Ayunda Limited Edition (Analisis Semiotika Roland Barthes)” ini menganalisis bagaimana penggambaran makna cantik yang disampaikan melalui Iklan ini, yang dikaji dengan menggunakan denotasi, konotasi dan mitos dalam Iklan Pond’s x Maudy Ayunda Limited Edition ini. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dengan metode penelitian semiotika Roland Barthes berupa sistem signifikasi (denotasi, konotasi dan mitos). Data penelitian ini berasal dari enam scene yang dianalisis berdasarkan scene yang termasuk dalam makna cantik yang dikaitkan dengan beberapa teori. Penelitian ini didukung dengan teori Konstruksi Realitas Sosial. Hasil penelitian yang dilakukan yaitu analisis terhadap denotasi (makna yang paling nyata ditampilkan dalam potongan scene, teks monolog, warna, gerakan, ekspresi wajah, fashion dan teknik pengambilan gambar), konotasi (makna yang subjektif, atau makna yang tersembunyi) dan mitos (interpretan masyarakat dan kebudayaan lalu memahami aspek dari realitas) yang terdapat dalam Iklan Pond’s x Maudy Ayunda Limited Edition ini. Hasil penelitian ini, penggambaran makna cantik dalam iklan ini yaitu membangun stereotype atau realitas yang cukup baik di masyarakat khususnya perempuan dimana perempuan harus menjadi diri sendiri, menjadi siapa pun yang diinginkan namun selalu mengutamakan penampilan wajah yang baik, serta membangun pandangan bahwa perempuan cantik haruslah putih agar dihormati di lingkungan masyarakat sekitar.