Analisis Strategi Pemasaran UMKM dalam Menghadapi Industri 4.0

NIGITA ULFA

Informasi Dasar

169 kali
20.04.1405
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pesatnya pertumbuhan teknologi yang terjadi di era Industri 4.0 ini membawa dampak bagi kebutuhan dalam bidang teknologi dan ekonomi. Salah satu pertumbuhan di Indonesia yang berkontribusi untuk memajukan negara yaitu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini akan dimanfaatkan oleh para marketer memanfaatkan peluang untuk membuat Strategi Pemasaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi UMKM dalam menghadapi industri 4.0. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner menggunakan skala likert. Dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 280 responden. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perumusan strategi pemasaran dan implementasi strategi pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap kesiapan industri 4.0 secara simultan, perumusan strategi pemasaran dan implementasi strategi pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap kesiapan industri 4.0 secara parsial dengan besarnya pengaruh sebesar 55,2% sedangkan sisanya 44,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Industri 4.0.

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

Analisis Strategi Pemasaran UMKM dalam Menghadapi Industri 4.0
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIGITA ULFA
Perorangan
CANDRA WIJAYANGKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini