PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUSASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA OJEK ONLINE GRAB-BIKE

MUHAMMAD FIKRI NUGROHO

Informasi Dasar

79 kali
20.04.1408
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terkait kualitas layanan, harga, kepuasan dan loyalitas di Grab-Bike Bandung. Berdasarkan hasil survei YLKI dan Alvara reserch, Grab-Bike memiliki kualitas layanan, harga, tingkat kepuasan pelanggan dan loyalitas yang rendah dibanding pesaing di 6 kota besar terkecuali kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga terhadap loyalitas pelanggan melalui variabel kepuasan pelanggan pada ojek online Grab-Bike. Penelitian ini menggunakan metodek kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis Purposive Sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil analisi desktiptif, kualitas layanan, harga, kepuasan pelanggan, dan loyalitas secara keseluruhan berada dalam kategori baik. Hasil teknis analisis jalur menunjukkan bahwa secara simultan dan signifikan variabel kualitas layanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan dan secara parsial variabel kualitas layanan dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Variabel kualitas layanan, harga dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel loyalitas secara sumultan dan signifikan, secara parsial variabel kualitas layanan, harga dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas .

Kata Kunci: kualitas layanan, harga, kepuasan pelanggan, loyalitas

Subjek

MARKETING MIX-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUSASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA OJEK ONLINE GRAB-BIKE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FIKRI NUGROHO
Perorangan
AI LILI YULIATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini