Pengaruh Customer Engagement dan E-Service Quality Terhadap Niat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan SebagaI Variabel Mediator Pada Tiket.com

MAYANG ANGGITA

Informasi Dasar

115 kali
20.04.1416
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kehadiran teknologi terus mengalami perkembangan, sehingga mendorong masyarakat menciptakan usaha di bidang online travel agent untuk memudahkan masyarakat mendapatkan segala yang dibutuhkan. Berdasarkan hasil pra survei kepada 30 responden secara keseluruhan pelanggan kurang puas dan tidak ada niat beli ulang dikarenakan Customer Engagement dan E-service Quality yang kurang baik. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan melihat pengaruh Customer Engagement, E-service Quality, Kepuasan Pelanggan dan Niat Beli ulang pada pengguna Tiket.com di Indonesia.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Teknik sampling menggunakan teknik non probability sampling jenis purposive sampling, yang melibatkan 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis).

Berdasarkan hasil analisis deskriptif Customer Engagement dan E-Service Quality dengan kategori cukup baik, namun Kepuasan Pelanggan dan Niat Beli Ulang dengan kategori baik. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa Customer Engagement berperngaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 24,4%,Customer Engagement berpengaruh secara signifikan terhadap Niat Beli Ulang sebesar 2,4%, E-Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 7,29%, E-Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Niat Beli Ulang sebesar1,14%, Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara signifikan terhap Niat Beli Ulang sebesar 53,43% dan Customer Engagement dan E-Service Qualiry berpengaruh secara tidak langsung terhadap Niat Beli Ulang melalui Kepuasan Pelanggan sebesar 82%

Kata Kunci : Customer Engagement, E-Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Niat Beli Ulang

Subjek

Marketing
 

Katalog

Pengaruh Customer Engagement dan E-Service Quality Terhadap Niat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan SebagaI Variabel Mediator Pada Tiket.com
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAYANG ANGGITA
Perorangan
ARLIN FERLINA MOCHAMAD. TRENGGANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini