Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Customer Satisfaction dan E-Customer Loyalty Pada Pengguna Aplikasi myIndihome

ANNISSA HAMDALLAH

Informasi Dasar

20.04.1418
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan internet merubah gaya hidup masyarakat di Indonesia. Sehingga banyaknya perusahaan yang memanfaatkan hal tersebut. Kualitas pelayanan menjadi faktor penentu keberhasilan suatu perusahaan. PT.Telkom sendiri melalui salah satu produknya yaitu IndiHome merilis sebuah mobile application yang bernama myIndihome. Tujuan utama dari aplikasi MyIndihome ini adalah untuk memudahkan pelanggan agar tetap loyal. Namun, adanya ketidak sesuaian antara kualitas pelayanan dengan harapan konsumen. Penelitian ini akan menemukan bagaimana pengaruh e-service quality terhadap e-customer satisfaction dan e-customer loyalty pada pengguna aplikasi myIndihome di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif dan kausal, dengan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan perangkat lunar SMART PLS 3.0. Populasi pada penelitian ini adalah individu – individu yang menggunakan aplikasi myIndihome di Kota Bandung. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis purposive sampling dengan 150 responden. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer satisfaction, e-customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty, dan e-service quality memiliki pengaruh secara tidak langsung terhadap e-customer loyalty melalui e-customer satisfaction.

Kata Kunci: E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, E-Customer Loyalty

Subjek

Marketing
 

Katalog

Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Customer Satisfaction dan E-Customer Loyalty Pada Pengguna Aplikasi myIndihome
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISSA HAMDALLAH
Perorangan
PRAMITHA AULIA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini