Dalam dunia bisnis, persaingan antara perusahaan semakin ketat, sehingga perusahaan harus bisa menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen lamanya. Banyaknya pemain perusahaan yang bergerak dibidang jasa telekomunikasi selular ini membuat persaingan semakin ketat untuk mempertahankan kedudukan dan meningkatkan posisi bagi setiap provider. Smartfren harus siap bersaing dengan provider yang sama-sama bergerak di jaringan GSM, upaya Smartfren untuk memperkenalkan produk barunya dengan cara beriklan. Iklan yang dilakukan Smartfren berupa web series, dalam sebuah web series “Lady Giga”, terdapat endorser yang memiliki citra kurang baik dimata masyarakat yaitu Nur Amalia Hayati, dikarenakan terkena teguran KPAI, namun web series ini sukses untuk mendapatkan jumlah penonton. Tidak hanya endorser yang membantu dalam menyampaikan pesan, melainkan kredibilitas perusahaan berperan upaya meningkatkan kepercayaan khalayak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan penelitian deskriptif dan kausalitas. Memiliki dua variabel independen yaitu kredibilitas endorser dan kredibilitas perusahaan dan variabel dependen minat beli. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder. Teknik yang dilakukan non-probability sampling menggunakan rumus Krejcie dan Morgan dan mendapatkan hasil sebanyak 384 responden. Teknik pengolahan data dibantu dengan aplikasi statistik SPSS. Hasil penelitian melihatkan variabel X1 Kredibilitas Endorser dengan lima belas pernyataan mendapatkan hasil sebesar 77,57% untuk variabel X2 Kredibilitas Perusahaan dengan enam pernyataan mendapatkan hasil sebesar 77,49% dan variabel Y Minat Beli mendapakan hasil 76,84%, untuk keseluruhan dalam garis kontinum baik. Berdasarkan hasil uji hipotesis kredibilitas endorser dan kredibilitas perusahaan berpengaruh secara simultan, begitu juga kredibilitas endorser dan kredibilitas perusahaan berpengaruh secara parsial terhadap minat beli.
Kata Kunci : Kredibilitas Endorser, Kredibilitas Perusahaan, Minat beli