Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Blackpink dan Pesan Iklan Harbolnas 12:12 Shopee terhadap Proses Keputusan Pembelian Mahasiswi di Bandung

RASYID SALMAN

Informasi Dasar

109 kali
20.04.1424
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi dan informasi telah mengubah gaya hidup berbelanja telah membuat perilaku belanja konsumen berubah. Kegiatan berbelanja melaui e-commerce mengalami peningkatan pesat dari tahun ke tahun di Indonesia. Salah satu e-commerce yang populer di Indonesia adalah Shopee. Untuk dapat bersaing dengan pemain-pemain e-commerce ternama di Indonesia, Shopee bekerjasama dengan brand ambassador grup musik ternama asal Korea Selatan, Blackpink, serta merancang pesan iklan yang dibuat untuk merayakan pesta belanja nasional akhir tahun, harbolnas 12:12. Keputusan pihak Shopee untuk menggaet Blackpink sebagai brand ambassador dan merancang pesan iklan harbolnas mengundang perhatian masyarakat serta sempat menuai kontroversi karena dianggap tidak senonoh. Munculnya permasalahan tersebut membuat peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh kredibilitas brand ambassador Shopee dan pesan iklan harbolnas 12:12 Shopee terhadap proses keputusan pembelian mahasiswi di Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan paradigma ganda dua variabel independen. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah responden 385 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif secara parsial kredibilitas brand ambassador dan pesan iklan terhadap proses keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif secara simultan kredibilitas brand ambassador dan pesan iklan terhadap proses keputusan pembelian, serta terdapat korelasi antara kredibilitas brand ambassador dan pesan iklan terhadap proses keputusan pembelian.

Kata kunci: kredibilitas brand ambassador, pesan iklan, proses keputusan pembelian

Subjek

ADVERTISING-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Blackpink dan Pesan Iklan Harbolnas 12:12 Shopee terhadap Proses Keputusan Pembelian Mahasiswi di Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RASYID SALMAN
Perorangan
RATIH HASANAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini