ANALISIS PEMANFAATAN INSTAGRAM @nooresport BERDASARKAN EMPAT PILAR MEDIA SOSIAL

NIRA AULIA ZAHARA

Informasi Dasar

215 kali
20.04.1425
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Noore Sport Hijab merupakan sister brand dari Applecoast, yaitu salah satu merek clothing brand yang bertemakan Urban Street Wear berbasis di Bandung yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2016. Media sosial instagram adalah salah satu platform yang mendukung jalannya kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk memberikan seluruh informasi mengenai brand dan produk atau jasa yang ditawarkannya. Setelah dilakukan observasi melalui instagram dan web HypeAuditor, Noore Sport Hijab memiliki jumlah pengikut dan posting tertinggi dibandingkan dengan kompetitor sejenisnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan instagram @nooresport berdasarkan empat pilar media sosial oleh Lon Safko dan David K.Brake. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi secara langsung pada media sosial instagram @nooresport dan wawancara dengan informan kunci dan informan pendukung untuk mendapatkan data tentang penggunaan empat pillar strategi media sosial dalam kategorisasi pada akun instagram @nooresport. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pesan yang terdapat pada unggahan instagram @nooresport pada pilar komunikasi dan hiburan, saat ini masih perlu dibenahi dengan menambahkan jenis unggahan yang interaktif dengan memanfaatkan fitur-fitur instagram, sehingga dapat menjalin komunikasi yang baik serta kedekatan dengan konsumen.

Kata Kunci: Media sosial, Instagram, Pilar media sosial

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

ANALISIS PEMANFAATAN INSTAGRAM @nooresport BERDASARKAN EMPAT PILAR MEDIA SOSIAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIRA AULIA ZAHARA
Perorangan
Sylvie Nurfebiaraning
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini