Pengaruh Iklan Web Series "Lady Giga" Eps. Geng Bel Terhadap Minat Beli Audiens Milenial

DINDA ANNISA BALQIS

Informasi Dasar

76 kali
20.04.1426
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi komunikasi yang semakin maju, berimplikasi kepada pemanfaatan teknologi dalam promosi dan marketing oleh beberapa perusahaan melalui pemanfaatan media baru. Salah satu bentuk promosi melalui media baru saat ini adalah iklan di platform media YouTube, YouTube digunakan sebagai media bertukar informasi dengan bentuk kemasan video audio visual dan menjangkau sampai ke seluruh dunia. Dari beberapa konten video yang disajikan pada platform media YouTube, iklan web series merupakan salah satunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Iklan Web Series “Lady Giga” Eps. Geng Bel yang diproduksi oleh PT. Smartfren untuk memprosikan produknya terhadap Minat Beli Audiens Milenial. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, sampel pada penelitian ini adalah audiens/viewers dari akun YouTube Smartfren yang menonton Iklan Web Series “Lady Giga” Eps. Geng Bel. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA: Attention (perhatian), Interest (minat), Desire (hasrat), Decision (keputusan), dan Action (tindakan). Hasil yang didapatkan pada penelitian ini menjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara Konten Iklan Web Series “Lady Giga” Eps. Geng Bel terhadap minat beli audiens milenial, didapatkan t hitung 9.551 > t tabel 1.984 dan menghasilkan H0 ditolak dan H1 diterima. Pada analisis regresi sederhana juga menunjukkan bahwa variabel (X) Konten Iklan Web Series “Lady Giga” Eps. Geng Bel berpengaruh secara signifikan dengan arah positif terhadap variabel (Y) Minat Beli Audiens Milenial dengan jumlah persentase sebesar 48,1%.

Kata Kunci: YouTube, Iklan, Web Series, Kuantitatif, Minat Beli.

Subjek

ADVERTISING IN DIGITAL MEDIA
 

Katalog

Pengaruh Iklan Web Series "Lady Giga" Eps. Geng Bel Terhadap Minat Beli Audiens Milenial
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINDA ANNISA BALQIS
Perorangan
ASAAS PUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini