Analisis Penerimaan Dan Penggunaan Aplikasi MyTelkomsel Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) Di Kota Bandung 2019

NATASSYA ARDELIA HILMAN

Informasi Dasar

338 kali
20.04.1448
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK MyTelkomsel merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) sebagai bentuk kemudahan layanan kepada pelanggan berbasiskan online self service. Aplikasi MyTelkomsel telah diunduh lebih dari 40 juta pengguna, namun dalam hasil ulasan di Google Playstore maupun Appstore masih banyak pengguna yang mengeluhkan aplikasi ini. Berdasarkan hasil pra survei, para pengguna masih mengeluhkan kebermanfaatan dan kemudahan aplikasi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerimaan dan penggunaan aplikasi MyTelkomsel dengan menggunakan technology acceptance model (TAM) di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Teknik sampling menggunakan teknik non probability sampling jenis purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 400 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data dianalisis dengan menggunakan software IBM SPSS 20. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa secara keseluruhan variabel Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitude Towards Using dan Behavioral Intention to Use berada dalam kategori baik, namun terdapat 3 dari 25 item pernyataan yang mendapat kategori cukup baik berdasarkan tanggapan responden. Hasil analisis jalur (path analysis) menyatakan bahwa secara parsial Perceived Usefulness berpengaruh secara signifikan terhadap Attitude Towards Using dan Behavioral Intention to Use. Perceived Ease of Use secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Attitude Towards Using dan Behavioral Intention to Use. Attitude Towards Using berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to Use. Secara simultan Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use berpengaruh signifikan terhadap Attitude Towards Using sebesar 75%.

Kata Kunci: Attitude Towards Using, Behavioral Intention to Use, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

Analisis Penerimaan Dan Penggunaan Aplikasi MyTelkomsel Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) Di Kota Bandung 2019
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NATASSYA ARDELIA HILMAN
Perorangan
FARAH OKTAFANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini